Pantai Madasari “Sorga Wisata yang Tersembunyi”

Wisata Alam Pangandaran – Pantai madasari menyajikan panorama alam yang sangat indah, dengan dihiasi pulau-pulau kecil berpadu dengan hijaunya dataran Desa Masawah. Selain itu anda juga akan terpukau dengan keindahan antara perpaduan laut dan bukit karang dengan deburan ombak yang sangat besar, seakan akan mengajak anda untuk melepas lelah dan melupakan segala kepenatan dari rutinitas sehari hari. Didini anda juga dapat berjalan jalan menjelajahi kawasan yang banyak ditumbuhi pepohonan dengan jalan setapak yang menghubungkan antara pantai ini dengan objek wisata Batukaras.

Berlokasi di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Koordinat: 746’ : 35” S, 108 30’ 2” E. (sumber dinas pariwisata kab. pangandaran)
Setelah sembilan tahun yang lalu, tepatnya di bulan Juli 2006 wilayah ini porak poranda diterjang gelombang tsunami yang menghancurkan hampir seluruh infra struktur, pemukiman, dan semua sendi kehidupan masyarakat (ekonomi, sosial, budaya) dengan ratusan korban jiwa, kini situasi di daerah ini sudah pulih kembali. Pantai madasari merupakan daerah dampak tsunami yang paling besar.

Berjarak 40 km dengan ditempuh selama 90 menit perjalanan dari kota Pangandaran, lokasi pantai Madasari ini sangat layak untuk dikunjungi. Selama perjalanan menuju pantai Madasari anda akan menyaksikan destinasi yang menakjubkan, terutama saat sampai di legok jawa. Dari mulai Legok jawa sampai Madasari yang merupakan jalan di pinggir garis pantai selatan sepanjang kurang lebih 5 KM, para wisatawan akan merasakan dan menyaksikan sendiri betapa besarnya anugerah tuhan kepada kita semua (umat manusia).

Sebagian orang menyebutnya sebagai “Sorga yang Terpendam” Inilah pantai Madasari. Tidaklah banyak dari sekian banyak wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran mempunyai kesempatan berkunjung ke tempat ini. Selain belum begitu dikenal, lokasinya juga cukup jauh. Berjarak 150 m dari lokasi parkir terdapat semburan air laut akibat gelombang air laut yang menghempas tebing karang. Bila naik ke atas bukit anda akan menyaksikan destinasi luar biasa, bila anda belum pernah berwisata ke pulau Bali, destinasi pantai Madasari ini bisa mewakilinya.

Dari atas tebing, anda akan menemukan keindahan di hampir setiap sudut pandang. Hamparan birunya samudra hindia yang menghempas tebing tebing karang, menghasilkan deretan tebing batu karang yang indah, suara burung bersautan diantara pepohonan dengan diiringi suara debur ombak melengkapi suasana liburan yang tidak akan anda temukan di tempat lain. Inilah yang yang disebut “sorga yang terpendam”.

Saat ini, pemerintah Kabupaten Pangandran tengah mengkampanyekan pantai Madasari sebagai lokasi wisata destinasi yang kelak kabarnya akan dijadikan icon pariwisata Nasional. Semua hal diatas yang mungkin menjadi alasan pemerintah merencanakan program tersebut. (Iwan Sofa)

Related Post

Menikmati Body Rafting Goa Lanang di Pangandaran Goa Lanang adalah salah satu destinasi tempat wisata alam pangandaran memiliki keunikan tersendiri. Menurut cerita, gua ini dulunya merupakan Keraton ...
PANGANDARAN Pariwisata berbasis Alam dan Lingkunga... Wisata Alam Pangandaran - Seiring dengan berkembangnya arus moderenitas yang ditandai dengan pesatnya teknologi, pembangunan fisik dan industrialisasi...
Spot Pantai Wisata Pangandaran, 3 Destinasi Wisata... Setiap tempat wisata pantai biasanya memiliki spot-spot atau tempat untuk melihat & menikmati pemandangan terbaik yang memberikan kesan tersendiri...
Citumang (Sorga bagi dunia Pariwisata) Wisata Alam Pangandaran - Citumang merupakan nama sungai yang saat ini menjadi salah satu primadona pariwisata di Kabupaten Pangandaran. Berada dibawa...